• Keunggulan yang membuat air pegunungan untuk tubuh sebenarnya bukan hal baru. Sejak dulu manusia sudah memanfaatkannya sebagai sumber air minum.
  • Pertama, terkait dengan kondisi lingkungan di sekitar sumber air. Air pegunungan berasal dari sumber air di area yang masih alami. Lingkungannya masih asri dan terjaga sehingga air terbebas dari kontaminasi. Tentu ini sangat menentukan kualitas air. Dengan demikian zat polutan dan bakteri yang merugikan tubuh dipastikan tidak ada. Kedua, air pegunungan berpotensi menghadirkan beragam mineral yang diperlukan oleh tubuh.
  • Biasanya ada beberapa jenis mineral yang kerap terdapat di air pegunungan. Silika, magnesium dan kalsium, natrium dan kalium, zink dan selenium merupakan jenis mineral yang paling sering ditemukan dari air pegunungan. Setiap mineral punya peran dan fungsi berbeda-beda yang bermanfaat bagi tubuh.Hal itulah yang tidak dimiliki oleh air putih biasa. Mineral yang bermanfaat bagi tubuh tidak terkandung di dalamnya. Dengan demikian, tidak ada manfaat tambahan yang diperoleh ketika meminumnya selain memenuhi hidrasi.
  • Sumber air pegunungan, air mengalami penyaringan dan mineralisasi alami dari bebatuan vulkanis. Proses inilah yang menjadikan setiap tetes airnya kaya dengan mineral yang bermanfaat terkandung di dalamnya.
  • Air pegunungan yang bersumber dari mata air Gunung Salak-Bogor sebagai sumber air baku, pada saat ini menjadi pilihan instalasi pengolahan air minum CV. Tirta Sasmita dalam kemasan Cup 220 ml dan kemasan botol 600 ml sedangan untuk kemasan galon 19 l menggunakan sumber air tanah dengan system pengolahan menggunakan Teknologi Reverse Osmosis.